Selasa, 28 Februari 2012

Tempat Sampah Yang Dilengkapi Dengan Layar LCD dan Wi-Fi


Kini LCD tidak hanya akan 'nempel' di laptop maupun smartphone. Berkat kecanggihan teknologi yang akan merambah tahun 2012 ini, sebuah tempat sampah yang biasanya hanya berfungsi untuk membuang kotoran-kotoran atau sisa-sisa barang bekas maupun makanan pun akan segera merasakan kecanggihan teknologi terbaru saat ini. Beberapa waktu lalu di pusat kota London, Inggris, warga dikejutkan dengan adanya sebuah tempat sampah yang dilengkapi dengan LCD Display layaknya sebuah smartphone besar. Bedanya, perangkat besar yang memiliki LCD Display berukuran besar dan sempat menyita perhatian warga ini merupakan sebuah tempat sampah.


Smart Bin, begitulah 'panggilan akrab' dari tempat sampah pintar berteknologi ini. Smart Bin memiliki dual-screen LCD Display dan terintegrasi dengan konektivitas Wi-Fi yang akan membuatnya menjadi wireless hotspot untuk masyarakat sekitarnya. 

Pada Layar LCD tersebut akan menampilkan informasi yang berubah-ubah dari informasi prakiraan cuaca serta informasi harga saham. rencananya Smart Bin tidak hanya akan terlihat di London, tapi juga diharapkan untuk diterapkan di kota-kota metropolitan lainnya termasuk New York, Singapura dan Tokyo. 

Bagaimana dengan Indonesia ?? Ya, kita doakan saja semoga teknologi ini bisa merambat ke negara Indonesia.

by Facebook Comment untuk Anda!

Artikel Terkait


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung di Zona Artikel.
Kapan2 mampir lagi ya ! (:

 

Visitor Online

Followers

Zona Artikel Copyright © 2011 Not Magazine Transparent 3 Column is Designed by Yudi