Selasa, 25 Juli 2017

Fitur Verifikasi Dua Langkah pada WhatsApp sebagai pengaman Akun WhatsApp


Seiring berjalannya perkembangan dari aplikasi WhatsApp, WhatsApp kali ini menawarkan fitur barunya sehingga membuat penggunanya nyaman dan aman untuk tidak berhenti menggunakan WhatsApp. 

Fitur kali ini bernama two step verification (verifikasi dua langkah), baru-baru ini fitur tersebut dapat digunakan pada aplikasi WhatsApp, baik untuk Android maupun iOS.

Apa itu verifikasi dua langkah? Two-step verification atau verifikasi dua langkah adalah sebuah fitur yang mengharuskan kamu memasukkan sebuah password/passcode khusus untuk bisa mengakses informasi dari akun tersebut.

Berikut cara mengaktifkan two step verification
  • Masuk ke menu Setelan > Akun > Verifikasi Dua Langkah > Aktifkan.




  • Lalu pada aplikasi WhatsApp, verifikasi dua langkah menggunakan 6-digit passcode yang akan ditanyakan pada saat mendaftarkan dan mengakses nomor kamu di WhatsApp.
  • Selain passcode, kamu juga diminta untuk mendaftarkan sebuah email pemulihan. Email ini digunakan untuk melakukan reset passcode jika kamu lupa 6-digit kode tersebut.

Saat verifikasi dua langkah WhatsApp sudah aktif, orang lain tidak akan bisa menggunakan nomor telepon yang sama. Kecuali jika dia punya passcode dan akses ke email pemulihan tersebut. Dengan penggunaan fitur ini pada WhatsApp, tentu pengamanan akunmu jadi lebih terjamin.



by Facebook Comment untuk Anda!

Artikel Terkait


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung di Zona Artikel.
Kapan2 mampir lagi ya ! (:

 

Visitor Online

Followers

Zona Artikel Copyright © 2011 Not Magazine Transparent 3 Column is Designed by Yudi