Selasa, 31 Januari 2012

Mengatasi Blackberry Nge-Blank Cuma Muncul Layar Putih dan Lampu Led Kedap-Kedip Merah



Masalah White Screen Of Death atau Blackberry hanya menampilkan layar putih dan ngeblank, biasa menimpa Blackberry Bold. Masalah seperti ini memang seringkali terjadi, dan banyak sekali penyebabnya, selain itu masalah seperti ini diikuti juga dengan baterai Blackberry yang cepat habis alias ngedrop. Saat sedang asik dipakai, Blackberry tiba-tiba ngeblank, hanya tampil layar putih, baru bisa dijalankan lagi dengan membuka baterai, namun setelah itu indikator baterai langsung ngedrop drastis, kalau Anda mengalami hal seperti ini, berarti Anda sedang menghadapi White Screen of Death. Untuk mengatasi masalah seperti ini adalah beberapa solusi yang bisa dicoba.

Solusi pertama, coba proses reload OS menggunakan Blackberry Desktop Manager, download OS terbaru dan kemudian coba update Blackberry Bold atau Curve Anda dengan memakai OS atau Firmware terbaru, karena masalah seperti ini bisa juga disebabkan karena OS yang tidak sempurna. Proses Reload OS selain menggunakan Blackberry Desktop Manager juga bisa memakai program seperti BBSAK atau BlackBerry Swiss Army Knife.

Jika dengan Reload OS masih juga muncul gejala nge-blank layar putih di Blackberry, ada kemungkinan dari sisi hardware Blackberry Anda sudah mengalami masalah, dan kebanyakan yang kena adalah LCD.

by Facebook Comment untuk Anda!

Artikel Terkait


 

Visitor Online

Followers

Zona Artikel Copyright © 2011 Not Magazine Transparent 3 Column is Designed by Yudi