Minggu, 01 Januari 2012

Membuat Daftar Isi Blog Sederhana




Sobat blogger pasti sudah banyak yang tahu tentang cara membuat daftar isi pada blogspot, sekedar ingin berbagi dan saling mengingatkan. berikut ini akan saya share tentang cara membuat daftar isi blog secara sederhana. Daftar isi dapat memudahkan kita untuk menemukan suatu topik dalam suatu buku, atau dapat juga dalam suatu blog atau web. 

Jika suatu blog mempunyai banyak artikel, maka akan susah mencari artikel yang tepat. Oleh karena itu, daftar isi ini penting untuk suatu blog. Daftar isi ini telah dibundel berdasarkan label, sehingga lebih memudahkan para pengunjung blog, berikut ini contohnya :


Gimana? Jika sobat ingin membuat daftar isi ini, silahkan ikuti tutorial berikut ini.
1. Masuk ke blogger;
2. Klik Rancangan lalu klik Elemen Laman;
3. Pilih Tambah Gadget;
4. Pilih HTML/javascript;
5. Tulis judul Daftar Isi atau sesuai keinginan sobat, masukkan atau pastekan kode berikut :

<div style="overflow:auto;width:430px;height:130px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="http://rizki-khaizir.googlecode.com/files/ContentDI.js"></script><script src="http://ilmu-modern.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>

Catatan : ganti ilmu-modern.blogspot.com dengan nama blog yang Anda miliki. Kemudian Anda bisa mengganti lebar (width:430px) sesuai keinginan Anda, selanjutnya Anda bisa mengganti tinggi (height:130px) sesuai dengan keinginan Anda.

6. Terakhir SIMPAN TEMPLATE

Selamat Mencoba.




by Facebook Comment untuk Anda!

Artikel Terkait


 

Visitor Online

Followers

Zona Artikel Copyright © 2011 Not Magazine Transparent 3 Column is Designed by Yudi