Jumat, 05 Oktober 2012

Software Pembeku Yang Lebih Mantap dari Deepfreeze


Clean Slate, Alternatif DeepFreeze Yang Pintar

Apabila Anda termasuk orang yang suka mencoba2 beragam software atau punya warnet, tentunya sudah mengenal software untuk membekukan drive di komputer semisal Deep Freeze, Drive Shield, Clean Slate dan lain lain. Dengan mempergunakan software tersebut maka drive c menjadi beku, alias kalau direstart akan kembali seperti semula.

Sudah dari beberapa tahun kemarin sebenarnya saya sempat mencoba mencari program alternatif deepfreeze untuk menghandle komputer di warnet tanpa perlu saya awasi tiap hari, namun tidak pernah ada yang memenuhi keinginan saya. Selang beberapa minggu kemarin saya iseng browsing di forum indowebster (niatnya cari film xxx baru hehehe) Dan secara tidak sengaja saya menemukan sebuah topik yang cukup menarik perhatian saya. Kalau tidak salah judul topik itu “deepfreeze alternatif“, penasaran saya buka dan ternyata memang inilah program yang selama ini saya butuhkan.

Memang pada awalnya program clean slate akan sedikit membingungkan untuk pengguna, saya sendiri pada awalnya cukup bingung dibuatnya hahaha icon biggrin Clean Slate, Alternatif DeepFreeze Yang Pintar Namun biasanya seiring berjalannya waktu clean slate akan membuat pengguna merasa 100% lebih puas dan aman dibanding menggunakan deepfreeze. Selain memiliki fitur keren milik deepfreeze yang akan mengembalikan setingan konfigurasi komputer kembali ke awal, clean slate mampu melakukan beberapa hal yang tidak mampu dilakukan oleh deepfreeze, berikut review pribadi saya untuk clean slate.

Clean slate hanya menggunakan 64MB memory, sangat ringan dibanding program sejenis bahkan hampir tidak terasa berjalan di background komputer.
Clean slate mampu menyembunyikan icon, orang banyak tidak akan tahu bahwa clean slate ter-install pada komputer tersebut.
Tidak perlu restart berulang-kali, cukup hanya dengan men-disable maka clean slate akan mengizinkan kita memperbaiki/menambah sesuatu kedalam system.
Antivirus, patch game, windows update bisa melakukan update secara otomatis layaknya komputer normal (gak perlu lagi thawed on off restart bolak-balik).
Clean slate memiliki proteksi terhadap instalasi aplikasi baru, otoritas aplikasi, dan lainnya baik melalui media bergerak maupun netwok.
Clean slate menggunakan windows user sebagai otoritas (bisa juga menggunakan LDAP).
Clean slate dapat diaplikasikan pada jaringan luas (seperti deepfreeze enterprise).
Clean slate mampu memberikan otoritas penuh pada program atau executable yang kita percayakan.

Selain fitur-fitur diatas saya yakin masih banyak fitur lainnya yang mungkin belum saya explore sampai mendalam. Saya sendiri baru menggunakan clean slate beberapa minggu terakhir ini dan rasanya saya sungguh bodoh terlalu mempercayakan keamanan pada deepfreeze selama ini icon biggrin Clean Slate, Alternatif DeepFreeze Yang Pintar

Untuk yang ingin mencoba clean slate, silahkan download disini passwordnya !!!!!! Setelah itu install seperti biasa saja, jangan lupa add user dan komputer kedalam group.

Setelah itu silahkan konfigurasi menurut kebutuhan masing-masing (CTRL+SHIFT+F adalah shortcut menuju panel clean slate). Berikut ini beberapa konfigurasi yang saya anggap menarik.

1. Rules untuk aplikasi spesial.
(Ctrl + Shift + F untuk membuka panel Clean Slate)

Ini adalah rules untuk aplikasi spesial, misalnya kita ingin system restore berjalan dengan normal tapi clean slate tetap melakukan proteksi cukup kita enable saja rules system restore.

2. Batasan eksekusi program.

Disini kita bisa mengontrol penuh batasan pada eksekusi program. Kita bisa membatasi program mana saja yang boleh dan yang tidak boleh, apakah boleh menginstall program baru, apakah boleh menginstall program dari media bergerak maupun network, dan lain-lainnya. Sangat baik untuk proteksi virus bila ada beberapa direktori yang kita perbolehkan tulis ulang.

3. File dan registry.

Disini kita bisa memilih bagian mana saja yang boleh ditulis ulang misalkan kita ingin folder “my documents” bisa di isi tinggal kita set saja direktori tersebut. Kita bisa juga mengijinkan registry mana saja yang boleh ditulis ulang namun saya tidak sarankan karena registry membutuhkan level advanced pada kostumisasi sehingga sebaiknya bagian ini diset default saja. Exempt application bisa kita manfaatkan untuk web browser misalnya internet explorer atau mozilla firefox, kita cukup memilih executable file dari kedua program tersebut dan secara otomatis semua perubahan (misalnya cache) yang dilakukan oleh kedua program tersebut tidak akan pernah terhapus oleh clean slate (bisa juga diadaptasikan pada program sejenis microsoft office).

4. Basic setting.

Disini kita bisa memilih clean slate enable atau disable. kita bisa juga menyembunyikan tray icon clean slate dari desktop. Kita bisa memilih kapan clean slate akan mengembalikan komputer kembali pada settingan awal (logoff atau restart). Dan juga kita bisa mengoptimalkan boot sehingga ketika komputer start awalnya tidak akan terlalu banyak delay.

 Kesimpulan:
Clean Slate adalah Program seperti Deep Freezer tapi mempunyai kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan Deep Freezer, yaitu dapat membekukan drive atau folder-folder tertentu saja dan untuk thawed modenya juga tidak perlu restart, tinggal klik Disabled dan Saved. Sistem keamanannya juga sama seperti Deep Freezer, jika Clean Slate di Dienabled atau diaktifkan dan jika Komputer terkena virus maka tinggal restart komputer saja dan Komputer akan kembali normal seperti semula.

Update Windows dan antivirus pun berlangsung dg mudah, gak perlu thawed2an dulu semua bisa berjalan dg baik, dan kalo ada apa2 gara2 updating, 1x restart masalah pun hilang..

Untuk lebih jelasnya baca saja sendiri di http://www.fortresgrand.com/products/cls/cls.htm


by Facebook Comment untuk Anda!

Artikel Terkait


5 komentar:

Unknown on 16 Maret 2016 pukul 07.09 mengatakan...

مرحباً بكم في شركتكم الرائدة شركة اي بي سي لميتد الشركة المتطوره والاكثر تطوراً بالمملكة العربيه السعودية. حيث ان الشركة تقدم خدمات منزلية مميزه اذ ان شركة اي بي سي شركة تنظيف منازل بالرياض محترفه جداً وشهيره و شركة تنظيف بالرياض شهيره وتحضى شعبيه كثيره بالرياض وذلك لما لاحظه عملينا العزيز من مصداقيه وجودة فالعمل كما انها ايظاً شركة نقل اثاث بالرياض متخصصة و شركة مكافحة حشرات بالرياض فعاله كما تعتبر شركة صيانة مكيفات بالرياض مبدعه وتسعى الشركة لتقديم اجود الخدمات المنزلية دوماً. كما ان اسعارها منافسة جداً مقارنة باسعار شركات التنيظف بالرياض و شركات نقل الاثاث بالرياض و شركات مكافحة الحشرات بالرياض حيث تستخدم العديد من افضل واجود انواع المعدات الامريكية والادوات والالات والاجهزه الحديثه والمواد الاكثر فعاليه والعماله المدربه على مستويات عاليه جداً وذلك تحت اشراف هندسي وفني من قبل اداره الشركة مباشرةً. اطلب خدمات شركة اي بي سي فانت الرابح الاكبر فقط وجربو خدماتها اليوم فهي جديره باهتماماتكم ولها بصمتها الخاصة التي ترسم الابتسامه لدى جميع عملائها الكرام.

maintenanceg on 28 Juni 2016 pukul 02.41 mengatakan...

حملات صيانة مجانية لجميع محافظات الجمهورية فى صيانة اريستون خبرة طويلة فى عالم الصيانة لدينا قطع غيار اصلية ومستوردة باقل الاسعار
http://www.maintenanceg.com/Ariston-Center-Agent-Egypt.html

Anibal Agustin on 11 Desember 2017 pukul 22.45 mengatakan...

untuk folder save game apakah bisa di thawed ?? biasanya directorinya \user\bla bla bla\ dan \my document ??

nancy mohamed on 20 Januari 2022 pukul 07.57 mengatakan...

شركة دهب كلين افضل شركات تنظيف بالخبر نحن نقدم اكبر خدمات النظافه
شركة تنظيف بالخبر

Anonim mengatakan...

Zona Artikel: Software Pembeku Yang Lebih Mantap Dari Deepze >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Zona Artikel: Software Pembeku Yang Lebih Mantap Dari Deepze >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Zona Artikel: Software Pembeku Yang Lebih Mantap Dari Deepze >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung di Zona Artikel.
Kapan2 mampir lagi ya ! (:

 

Visitor Online

Followers

Zona Artikel Copyright © 2011 Not Magazine Transparent 3 Column is Designed by Yudi