Selasa, 25 Juli 2017

Fitur Verifikasi Dua Langkah pada WhatsApp sebagai pengaman Akun WhatsApp


Seiring berjalannya perkembangan dari aplikasi WhatsApp, WhatsApp kali ini menawarkan fitur barunya sehingga membuat penggunanya nyaman dan aman untuk tidak berhenti menggunakan WhatsApp. 

Fitur kali ini bernama two step verification (verifikasi dua langkah), baru-baru ini fitur tersebut dapat digunakan pada aplikasi WhatsApp, baik untuk Android maupun iOS.

Apa itu verifikasi dua langkah? Two-step verification atau verifikasi dua langkah adalah sebuah fitur yang mengharuskan kamu memasukkan sebuah password/passcode khusus untuk bisa mengakses informasi dari akun tersebut.

Berikut cara mengaktifkan two step verification
  • Masuk ke menu Setelan > Akun > Verifikasi Dua Langkah > Aktifkan.




  • Lalu pada aplikasi WhatsApp, verifikasi dua langkah menggunakan 6-digit passcode yang akan ditanyakan pada saat mendaftarkan dan mengakses nomor kamu di WhatsApp.
  • Selain passcode, kamu juga diminta untuk mendaftarkan sebuah email pemulihan. Email ini digunakan untuk melakukan reset passcode jika kamu lupa 6-digit kode tersebut.

Saat verifikasi dua langkah WhatsApp sudah aktif, orang lain tidak akan bisa menggunakan nomor telepon yang sama. Kecuali jika dia punya passcode dan akses ke email pemulihan tersebut. Dengan penggunaan fitur ini pada WhatsApp, tentu pengamanan akunmu jadi lebih terjamin.


Continue reading...

Jumat, 18 November 2016

Cara Menulis Huruf “Tebal” dan “Miring” di Whatsapp


Cara menulis huruf tebal (bold) dan miring (italic) di WhatsApp | Selama ini kita hanya bisa menulis pesan dengan gaya penulisan standar saja di aplikasi chatting Whatsapp, namun sekarang WhatsApp sudah berbeda. Selain WhasApp sudah bisa mengirim file dokumen, sekarang juga bisa untuk menulis pesan dengan huruf tebal dan miring, atau bold dan italic, seperti yang biasa ditemukan di Microsoft Word.



Memang tidak ada icon khusus yang bisa di klik untuk membuat tulisan seperti itu, namun dengan sedikit kode kita bisa membuat tulisan tebal dan miring di WhatsApp.

Cara menulis huruf tebal di Whatsapp
Untuk membuat huruf tebal bisa dengan menambahkan karakter bintang * dan * pada teks yang ingin dibuat tebal, contohnya:

*Hallo*
Hasil : Hallo

Contoh penggunaan: Ini adalah huruf *Tebal*

Hasil: Ini adalah huruf Tebal

Cara menulis huruf miring di Whatsapp
Sedangkan untuk membuat huruf miring (italic) cukup dengan menambahkan karakter underscore _ dan _, contohnya:

_Miring_

Contoh penggunaan: Ini adalah contoh huruf _miring_ di Whatsapp

Hasil: Ini adalah contoh huruf miring di Whatsapp

Cara menulis huruf tercoret di Whatsapp
Selain huruf tebal dan miring, Whatsapp versi terbaru juga memungkinkan seseorang mengirim teks tercoret (strikethrough) dengan menyertakan simbol cacing atau biasa disebut tilde ~ dan ~, contohnya seperti berikut ini

~Tulisan ini tercoret~

Hasil:  Tulisan ini tercoret

Versi Terbaru

Agar bisa menulis huruf tebal dan miring di WhatsApp, maka Anda harus mengintall WhatsApp versi terbaru, yaitu 2.12.535 atau yang lebih baru. Pada saat tulisan ini kami buat, di Play Store belum tersedia versi tersebut, namun Anda bisa download langsung dari website whatsapp.com/download


Continue reading...

Senin, 01 Agustus 2016

Alternatif Game Selain Pokemon Go



Wah nama pokemon muncul lagi nih kawan, eits hati-hati bermain pokemonnya jangan sampai lengah ya... Langsung saja, buat kawan yang malas untuk bermain Pokemon GO ada aplikasi Android lainnya yang tidak kalah serunya nih yaitu Game Neo Monster nih dia penampakannya:


Game Neo Monster ini seperti game Pokemon butuh strategi untuk bermain, monster-monsternya bisa berevolusi dan jumlahnya buanyak lagi. Nih dia evolusinya yang sudah mimin dapatkan dari hasil mimin bermain:




Game Neo Monster ini bisa mode offline (tidak butuh koneksi internet) dan bisa mode online (butuh koneksi internet), menurut mimin game Neo Monster ini sudah cukup bagus yah tidak ada iklan dan bug (bukan serangga yah hihi..) -nya sangat minim sekali ibarat cukup sempurna gamenya. Tapi sobat butuh sedikit modal nih untuk mendownload game ini yaitu sebesar tiga ribu rupiah nih.




Jika sobat mau langsung saja kunjungi Neo Monster di smartphone sobat masing-masing, udah dulu ya bye bye hehe....

Continue reading...

Jumat, 09 Oktober 2015

Cara Membuat Merchandise Gelas dengan mudah di Adobe Illustrator


Berikut ini video tutorial membuat merchandise gelas pada software adobe illustrator
Continue reading...

Selasa, 14 Oktober 2014

Perbedaan Selat, Teluk, dan Semenanjung


Selat Sunda

Selat adalah ketinggalan??!! Hah!!??, Oh!!??, Itu telat yah,, hehehe maaf salah. Ok langsung saja mimin jelaskan...

Selat adalah laut yang sempit diantara pulau-pulau. Di Indonesia lumayan banyak nih selat, contohnya Selat Malaka, Selat Sunda, Selat Madura, Selat Makassar, dan sebagainya. Selat buatan disebut terusan atau kanal. Selat buatan atau Kanal ada juga tuh di Jakarta namanya Kanal Barat dan Kanal Timur. Kanal dibuat biasa untuk mengatasi banjir. Banjir memang susah ditangani jika pemerintahnya tidak serius dalam menanganinya. Wah kok jadi keluar topik ya, ok selanjutnya teluk.


Setelah membahas selat mimin mau bahas lagi nama tempat lain yang ada di dunia ini yaitu teluk dan semenanjung.

Teluk adalah bagian laut yang menjorok ke daratan. Teluk di Indonesia juga ada banyak nih bro, diantaranya Teluk Ambon, Teluk Bakau, Teluk Banten, Teluk Jakarta, sampe Teluk Golok pun juga ada di Kalimantan dan masih banyak lagi. Kira-kira bentuknya gimana ya Teluk Golok, nih gambarnya ...




Teluk banyak dimanfaatkan untuk :

  1. objek wisata pantai,
  2. tempat memancing ikan laut,
  3. mengembangkan jenis ikat laut,
  4. pelabuhan para nelayan.



Nah gambar di atas adalah penampakan teluk, intinya nih teluk yaitu ibarat laut yang makan darat jadi bopak begitu daratanya.

Lanjut mimin akan bahas tentang semenanjung. Cekidot!!

Semenanjung adalah daratan yang menjorok ke laut. Semenanjung sering disebut dengan Tanjung. Tanjung dimanfaatkan untuk daerah pasar ikan hasil tangkapan nelayan, tempat wisata, dan tambak ikan air payau. Semenanjung di Indonesia behh tak kalah banyak juga, diantaranya Semenanjung Timur, Semenanjung Tenggara, Semenanjung Selatan yang ketiganya berada di Sulawesi, Semenanjung Ujung Kulon, dan sebagainya. Ini dia keindahan alam di Ujung Kulon yang letaknya di bagian Barat Pulau Jawa, Propinsi Banten.




Kurang jelas gambarnya ya nih mimin perjelas lagi di bawah...





Nah intinya nih semenanjung lawannya teluk yaitu ibarat darat meluber ke laut begitu. Indahnya...

Udah dulu ya pembahasan mengenai Selat, Teluk, dan Semenanjung. Jangan sampai terbalik mengartikannya ya sobat .. Pokoknya di Indonesia ini memang komplit alamnya, tugas kita sebagai manusia adalah menjaga keindahan alam. Ikuti terus artikel terbarunya ya ... 



Continue reading...
 

Visitor Online

Followers

Zona Artikel Copyright © 2011 Not Magazine Transparent 3 Column is Designed by Yudi